Seputar Peradilan

Berawal Dengan Bismillah

Untuk Mewujudkan Peradilan Agama Berkelas Dunia


Rabu, 24 Maret 2021 pukul 16.00 waktu setempat, 3 Orang Kepala Sub Bagian didampingi Ketua, Sekretaris dan Panitera Pengadilan Agama Rantau mengikuti Bimbingan Teknis Kesekretariatan di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Tahun 2021 sesuai agenda kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 24 s.d0 26 Maret 2021 di Hotel Rodhita Banjarbaru.

Bimtek Kesekretariatan dengan tema "Meningkatkan Kompetensi SDM untuk mewujudkan Peradilan Agama Berkelas Dunia"


Acara pembukaan Bimtek juga dihadiri oleh Ketua (Rabiatul Adawiah, S.Ag.), Sekretaris (Akhmad Muzakkir, S.H.I.), Panitera (Nanang, S.Ag.) Pengadilan Agama Sekalimantan selatan, dalam acara kali ini juga disisipkan serangkaian acara yang terdiri dari, penandatanganan perjajian kerja sama (MoU) PTA Banjarmasin dengan Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Selatan, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimatan Selatan yang terdiri dari 2 Mou yakni pertama MoU Perjanjian Konseling Dispensasi Kawin kedua pelaksanaan Sidang Terpadu.

 

Pembukaan Acara dihadiri secara virtual oleh Sekretaris Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Bapak Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M. yang berlangsung hingga pukul 18.00 waktu setempat. Kemudian acara dilanjutkan kembali pada pukul 19.00 WITA hingga 22.00 WITA di isi dengan acara Pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin (Drs. H. Helmy Thohir, M.H.)

Dalam kesempatan kali ini para Kasubbag Pengadilan Agama Rantau berharap dengan adanya Bimtek tersebut kualitas kompetensi SDM Pengadilan Agama Rantau dapat lebih meningkat lagi sehingga mampu mewujudkan Peradilan Agama yang bisa bersaing dengan Pengadilan Kelas Dunia.

Pembangunan Zona Integritas