Seputar Peradilan

Tindak lanjuti hasil pengawasan, Hakim PA Rantau gelar rapat Dan diskusi

 

Selasa, 13 April 2021 bertempat di ruang media center Pengadilan Agama Rantau, hakim PA Rantau adakan rapat rutin bulanan dan diskusi yang dihadiri ketua, wakil ketua dan para hakim PA Rantau. Muhammad Wildi (hakim PA Rantau) selaku moderator membuka rapat sekaligus diskusi dengan memberikan kesempatam Kerala ketua PA Rantau dalam hal ini sebagai pembina untuk memberikan sambutannya. "Temuan hakim tinggi pengawas bidang harus segera kita tindak lanjuti apalagi mengenai putusan dan berita acara sidang" Ujarnya. wakil ketua PA Rantau dalam kesempatannya mewanti-wanti hakim PA Rantau agar selalu menjaga integritas dan kode etik hakim sebagaimana banyak hakim-hakim yang mendapat sanksi dari badan pengawasan karena melanggar kode etik hakim.

 

Rapat dan diskusi dibuka dengan memecahkan masalah yang telah diidentifikasi sebelumnya. permasalahan yang dibahas meliputi ketelitian membuat putusan dan berita acara sidang, dispensasi kawin, alat bukti isbat nikah, instrumen perkara e-court dan pertimbangan Surat Edaran Mahkamah Agung nomor 4 tahun 2014 dalam perkara perceraian. Meskipun para hakim berpendapat dengan dasar rujukan yang berbeda-beda, namun pada akhirnya dapat menemukan jawaban yang mufakat.
Acara yang berlangsung selama Satu jam tersebut berjalan dengan kontributif dan lancar, setiap anggota rapat berbicara dan memberikan pendapatnya serta menghormati pendapat satu sama lain. (WHM)

 

Editor TIM TI PA Rantau 

Pembangunan Zona Integritas