Seputar Peradilan

Usung Tema "Family Gathering" PA Rantau Adakan Perpisahan Alih Tugas

 

Kamis, 6 Mei 2021 merupakan salah satu hari bersejarah bagi Pengadilan Agama Rantau. Pasalnya dilaksanakan acara pengantar alih tugas untuk  4 orang mantan aparatur PA Rantau yang bertempat di ruang sidang utama PA Rantau. Keempat pegawai tersebut adalah Hendra Muslimin, S.H.I.  dan Ahmad Fajar, S.H.I. keduanya sekarang bertugas di PA Kotabaru, Hasmiannoor, S.H. sekarang bertugas PA Kandangan, dan Febrian Ramadhana, A.Md. yang saat ini bertugas di PTA Banjarmasin. Untuk memeriahkan momen ini, dilaksanakan juga acara buka bersama keluarga besar PA Rantau yang turut dihadiri beberapa mantan pegawai PA Rantau baik yang sudah purna tugas maupun yang sedang bertugas di satuan kerja lainnya.  Walaupun pelaksanaan acara ini sempat tertunda dalam waktu yang cukup lama karena berbagai kendala, namun hal tersebut tidak dapat mengurangi khidmatnya acara ini.

“Hari ini kita resmi kehilangan 4 orang pegawai terbaik PA Rantau yang mana 2 diantaranya merupakan pegawai teladan PA Rantau” ujar Ketua PA Rantau dalam pidatonya.  Selanjutnya sebagai perwakilan dari Pengadilan Agama Rantau, Nanang, S.Ag., ditunjuk untuk memberikan pesan kesannya terhadap keempat pegawai yang telah dialih tugaskan. Adapun selama bertugas di PA Rantau keempat aparatur tersebut telah meninggalkan kesan baik yang membekas dalam ingatan teman sejawatnya. Tidak hanya masalah pekerjaan tetapi juga hubungan diluar urusan kantor terjalin sangat baik. untuk mengingat dan mengenang dedikasi yang telah diberikan para pegawai yang telah pindah tugas tersebut, PA Rantau telah menyiapkan kumpulan foto maupun video yang ditampilkan di sela-sela acara. Alhasil video tersebut telah berhasil mengubah suasna, memantik tawa serta momen-momen yang telah berlalu.

Memasuki inti acara, masing-masing dari mantan aparatur PA Rantau tersebut diberi kesempatan untuk menyampaikan prakatanya yang pada intinya meminta kerelaan para pegawai di PA Rantau untuk membukakan pintu maaf atas kesalahan yang disengaja maupun tidak. Selain itu juga diharapkan agar tali silaturahmi tetap terjalin walaupun sudah tidak bertugas di PA Rantau lagi. Meskipun acara ini hanya dihadiri oleh dua orang pegawai yang telah beralih tugas yaitu Hasmiannoor, S.H.I., dan Febrian Ramadhana, A.Md., namun acara ini berlangsung akrab dan hangat penuh suasana kekeluargaan.  Acara diakhiri dengan pembagian kenang-kenangan dari Pengadilan Agama Rantau kepada para pegawai tersebut dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (WHM)

 

Editor : TIM TI PA Rantau

Pembangunan Zona Integritas