Seputar Peradilan

“DUA AMUNISI BARU PA RANTAU”

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN AN. NURUL HUSNA, S.H.I. SEBAGAI PANITERA PENGGANTI DAN ABDUL MULUK, A.Md. SEBAGAI JURUSITA PENGGANTI PADA PENGADILAN AGAMA RANTAU

 

Jumat (28-05-2021), bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Rantau (PA Rantau) dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan atas nama Nurul Husna, S.H.I. sebagai Panitera Pengganti dan Abdul Muluk, A.Md. sebagai Jurusita Pengganti pada PA Rantau yang dihadiri oleh unsur Pimpinan, Hakim dan Pegawai PA Rantau serta tamu undangan diantaranya Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, rombongan PA Banjarbaru dan keluarga besar Nurul Husna, S.H.I.. Sepanjang acara berlangsung seluruh hadirin selalu memerhatikan protokol kesehatan.

Acara dipimpin langsung oleh Ketua PA Rantau, Rabiatul Adawiah, S.Ag., dibuka dengan pembacaan basmalah oleh Pembawa Acara (Aulia Hayani, S.Th.I.), dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, selanjutnya pembacaan Petikan Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama dan Surat Keputusan Ketua PA Rantau oleh Nur Hadijah.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua PA Rantau terhadap Pejabat yang baru dan setelahnya penandatanganan Berita Acara Sumpah, yang ditandatangani oleh:

  1. Pejabat yang diambil sumpah (Nurul Husna, S.H.I. dan Abdul Muluk, A.Md.);
  2. Para Saksi (H. Husnan Taparrod, S.H. dan Dra. Hj. Patmawati);
  3. Rohaniawan (Arbain); dan
  4. Pejabat yang mengambil sumpah yaitu Ketua PA Rantau.

Selanjutnya, dilakukan Pelantikan oleh Ketua PA Rantau dan dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat yang telah dilantik.

Setelah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan, Pejabat yang baru dilantik memberikan sambutan dan perkenalan. Sambutan pertama oleh Nurul Husna, S.H.I., mantan Bendahara Pengeluaran PA Banjarbaru yang didampingi suami itu menyampaikan rasa syukur dan bahagia dapat bergabung dengan keluarga besar PA Rantau dan berharap dapat memberikan kinerja terbaik untuk PA Rantau. Selanjutnya sambutan oleh mantan Pengadministrasi PA Rantau yakni Abdul Muluk, A.Md., pegawai yang terkenal humoris itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) PA Rantau yang telah memercaiyai dan mengusulkan beliau sebagai Jurusita Pengganti, “tidak menyangka dapat menduduki jabatan Jurusita Pengganti, saya pikir sampai pensiun nanti hanya menjadi Pengadministrasi PA Rantau saja” ucapnya sambil menunjukkan ekspresi bahagia, dan berharap dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat pencari keadilan dalam wilayah hukum PA Rantau.

Ketua PA Rantau dalam sambutannya berharap kepada Pejabat yang baru dilantik dapat bersama-sama memberikan service yang terbaik untuk pencari keadilan dan beliau bersyukur PA Rantau mendapatkan tambahan Panitera Pengganti dan Jurusita Pengganti, “alhamdulillah kami kembali diberi amunisi baru agar dapat menjalankan pelayanan yang cepat dan tepat pada sasaran” ujar beliau.  Dan akhirnya acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Drs. Rustam Effendi, S.H.I.

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan atas nama Nurul Husna, S.H.I. sebagai Panitera Pengganti dan Abdul Muluk, A.Md. sebagai Jurusita Pengganti pada PA Rantau berjalan dengan lancar dan khidmat, dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama. (MW)

Editor. Tim TI PA Rantau

 

Pembangunan Zona Integritas