Seputar Peradilan

Haru-Sendu Selimuti Acara Pengantar Alih Tugas Jurusita PA Rantau

 

Jum'at 28/05/2021, Rasa haru dan syukur akan amanah dan tempat tugas baru dirasakan oleh Arbain. Sebailknya, suasana sendu akan kehilangan sesosok pegawai yang kompeten dirasakan oleh keluarga besar PA Rantau. Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Rantau diselenggarakan acara Pengantar Alih Tugas Jurusita Pengadilan Agama Rantau a.n Arbain sebagai Jurusita di Pengadilan Agama Banjarbaru. Acara tersebut diikuti oleh seluruh pegawai dan karyawan karyawati Pengadilan Agama Rantau. Susunan acara dibacakan oleh Rina Nursanti, S.E. sebagai pembawa acara.

Setelah dibuka, acara dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari yang mendapat mutasi atau alih tugas yaitu Arbain. Dalam pidato singkatnya, Arbain menyampaikan banyak terimakasih dan permintaan maaf kepada segenap keluarga besar Pengadilan Agama Rantau apabila ada salah khilaf dalam pekerjaan dan pergaulan selama ditugaskan di PA Rantau. Selain itu, dia juga berpesan untuk Jurusita Pengganti yang baru saja dilantik (baca: Abdul Muluk, A.Md). "Laksanakan tugas Jurusita dengan baik, jangan berlama-lama di tempat para pihak, dan jangan menunda-nunda pekerjaan..", pesannya.

Acara dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari yang ditinggalkan (baca: PA Rantau) yang disampaikan oleh Panitera Pengadilan Agama Rantau, Nanang, S.Ag. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan selamat kepada Arbain atas mutasi atau alih tugas yang menggembirakan karena tempat tugas barunya lebih dekat dengan keluarganya.

Selanjutnya, penyampaian sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau, Rabiatul Adawiah, S.Ag. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan selamat dan sebagai wujud rasa 'kehilangan' atas dipindah tugaskannya seorang Jurusita yang memiliki prestasi, dedikasi dan integritas tinggi.

Acara ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Muhammad Wildi, S.H. dan ucapan selamat serta pemberian kenang-kenangan dari segenap keluarga besar Pengadilan Agama Rantau. (DA)

 

Edited by : Tim TI PA Rantau

Pembangunan Zona Integritas