Seputar Peradilan

PA Rantau Mendapatkan Penghargaan Ranking 4 pada Kategori V Penanganan Perkara SIPP Tingkat Pertama Periode Januari-Maret 2021

 

 

Senin, 21 Juni 2021, bertempat di Ruang Pertemuan Best Western Kindai Hotel Banjarmasin dalam acara Pembukaan Acara Bimtek Kepaniteraan PTA Banjarmasin Tahun 2021, Direktur Pembinaan Administrasi Ditjen Badilag Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. menyerahkan penghargaan atas hasil kinerja SIPP kepada Ketua PA Rantau Rabiatul Adawiah, S.Ag., sebagai ranking 4 pada kategori V penanganan perkara SIPP tingkat pertama, PA Rantau tidak sendirian namun juga berdampingan dengan PA Marabahan sebagai ranking 1 pada kategori IV penanganan perkara SIPP tingkat pertama.

Pada periode Januari-Maret 2021 PA Rantau masuk dalam kategori V yakni Pengadilan Agama yang menangani 1-250 perkara, penghargaan tersebut PA Rantau raih setelah bersaing dengan kurang lebih 180 Pengadilan Agama se-Indonesia, selama 3 bulan tersebut PA Rantau konsisten dalam menangani perkara baik terhadap waktu putus, minutasi, dan upload putusan. Dan penghargaan tersebut telah ditetapkan dalam surat Dirjen Badilag Nomor 1820/DJA/HM.00/6/2021 tanggal 10 Juni 2021 perihal Penghargaan Atas Hasil Kinerja SIPP yang mencatatkan PA Rantau sebagai peraih ranking 4 dalam rata-rata tertinggi rapor penanganan perkara SIPP periode Januari-Maret 2021 dalam kategori V dengan nilai rata-rata 98,74%.

Ketua PA Rantau sangat bersyukur atas pencapaian ini, karena ini adalah hasil dari kerja keras seluruh Aparatur PA Rantau, dan akan menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya agar menjadi lebih baik dalam menyelesaikan perkara dan memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

“Alhamdulillah PA Rantau menduduki ranking 4 pada kategori V, terima kasih kepada seluruh Aparatur PA Rantau, prestasi ini tidak akan membuat PA Rantau puas, bahkan beberapa bulan ke depan kita akan memasuki kategori IV yakni Pengadilan Agama yang menangani 251-1000 perkara, sehingga harus mempersiapkan segala halnya agar menjadi lebih baik” ucapnya.

Seluruh Aparatur PA Rantau juga sangat bersyukur atas raihan ini dan berharap dengan adanya penghargaan ini menjadi cambuk untuk bekerja secara profesional dan tangguh dalam melayani masyarakat pencari keadilan. (MW)

Editor. Tim TI PA Rantau

 

Pembangunan Zona Integritas