Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Rantau Ikuti Pendampingan Zona Integritas oleh PTA Banjarmasin

 

 

Rantau-Senin 23 Agustus 2021, Pengadilan Agama Rantau kedatangan rombongan Ketua PTA Banjarmasin untuk melakukan pendampingan Zona Integritas. Dalam kunjungan nya Ketua PTA Banjarmasin Bapak Drs. H. Helmy Thohir, M.H beserta rombongan berkeliling gedung untuk melihat kesiapan Pengadilan Agama Rantau dalam menghadapi penilaian Zona Integritas untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

 

Pada kesempatan kali ini, PTA Banjarmasin beserta rombongan melakukan Pendampingan Zona Integritas secara Virtual kepada Pengadilan Agama Se- Kalimantan Selatan yang diusulkan untuk meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Rantau, kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat struktural dan fungsional, dan seluruh Karyawan/Karyawati Pengadilan Agama Rantau. Selain Pengadilan Agama Rantau acara ini juga diikuti oleh 6 Pengadilan se Wilayah PTA Banjarmasin, yakni PA Martapura, PA Marabahan, PA Banjarbaru, PA Kandangan, PA Negara, dan Pengadilan Agama Rantau yang bertindak sebagai tuan rumah dalam acara ini.

Dalam paparan yg disampaikan oleh Sekretaris PTA Banjarmasin, Bapak Naffi, S,Ag., M.H kepada satker yang diusulkan meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) agar melakukan persiapan untuk menghadapi penilaian Zona Integritas yang terdekat yakni mempersiapkan pelaksanaan survei eksternal yang dilakukan oleh Kemenpan RB dan KPK kemudian mempersiapkan pembuatan video profile dan kesiapan satker untuk menghadapai kedatangan Mystery Shopper. Sebelum acara ditutup di adakan sesi tanya jawab yang mana pada kesempatan tersebut di manfaatkan oleh satker untuk bertanya, sehingga pendampingan tersebut semakin menjadi lebih aktif.

Video Pembangunan Zona Integritas