Seputar Peradilan

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Lantik Ketua Pengadilan Agama Rantau

Banjarbaru (25/08/2021) – Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Bapak H. Drs. Helmy Thohir, M.H Melantik Mawardi, S.Ag., M.H.I Sebagai Ketua Pengadilan Agama Rantau yang baru, sebelumnya Mawardi, S.Ag., M.H.I adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantau Kelas II. Acara pelantikan digelar di Aula Utama Gedung Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin pada Hari Rabu, 25 Agustus 2021 di Banjarbaru.

Pelantikan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Prosesi pelantikan diawali dengan pengumandangan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung serta pembacaan surat keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia. Setelah itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin memimpin pembacaan sumpah Ketua Pengadilan Agama Rantau Kelas II.

Demi Allah, saya bersumpah:

Bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Ketua Pengadilan Agama Rantau Kelas II dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta berbakti kepada nusa dan bangsa.”

 

Setelah dilantik Ketua Pengadilan Agama Rantau melakukan serah terima jabatan dari Ketua yang lama kepada Ketua yang baru. Acara Pelantikan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin diikuti oleh undangan yang hadir.

 

Editor Tim TI PA Rantau

Video Pembangunan Zona Integritas