Seputar Peradilan

SAMBUT WAKIL KETUA YANG BARU

PA RANTAU OPTIMIS RAIH LEBIH BANYAK PRESTASI

Beredarnya Hasil Rapat Tim Promosi Mutasi Hakim pada lingkungan Peradilan Agama tertanggal 10 Agustus 2021 telah mengubah tongkat estafet kepemimpinan Pengadilan Agama Rantau yang baru yang mana sebelumnya PA Rantau diketuai oleh Rabiatul Adawiah, S.Ag., dengan wakilnya Mawardi, S.Ag., M.H.I., namun siapa sangka setelah terbitnya pengumuman tersebut Mawardi S.Ag., M.H.I kini telah resmi dilantik menjadi Ketua PA Rantau, sedangkan jabatan wakil ketua PA Rantau tercantum diduduki oleh Achmad Sarkowi, S.H.I. yang sebelumnya menjabat sebagai hakim Pratama Utama PA Wonogiri.

Serangkaian rapat dan briefing telah dilakukan agar acara yang dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 1 September 2021 dapat berjalan lancar dan khidmat. Berbeda dengan acara pelantikan sebelumnya, dimana para hakim, Panitera dan sekertaris mengenakan baju dinas harian, namun kali ini semuanya dibalut pakaian PSL lengkap dengan pecinya. Tepat pada pukul 11.00 WITA acara dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan hymne Mahkamah Agung diteruskan dengan pembacaan petikan surat keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia. Setelah itu, Ketua Pengadilan Agama Rantau memimpin pelantikan, pengambilan sumpah jabatan wakil ketua dan terakhir pemasangan kalung jabatan.

Dalam sambutannya, Ketua PA Rantau, diketahui wakil ketua PA Rantau yang baru memiliki segudang pengalaman dan prestasi nasional yang membuat seluruh Pegawai dan karyawan PA Rantau semakin optimis untuk dapat lulus meraih predikat “Wilayah Bebas Korupsi” tahun ini, “Terlebih kemampuan IT beliau yang memang sudah diacungi jempol diharapkan mampu menutupi kekurangan SDM dibidang IT”  Pungkasnya. “Pun demikian, mengingat prestasi PA Rantau yang saat ini mampu menduduki peringkat ke-3 teratas nasional penilaian SIPP, maka kemampuan satu orang ahli saja tidak dapat dijadikan tolak ukur pencapaian, tetapi harus dibarengi dengan komunikasi intens antar pegawai, skill problem solving, serta tanggung jawab dan kesadaran setiap pegawai akan pekerjaannya” imbuhnya.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut sahabat-sahabat dan tamu undangan, Ketua PN Rantau, Ketua PA Barabai, Wakil Ketua PA Kandangan dan delegasi dari PA Negara. kehadiran tamu-tamu undangan tersebut merupakan wujud dari jalinan relasi hubungan yag sangat baik antara PA Rantau dengan Pengadilan lainnya. (WHM)

 

Editor : TIM TI PA Rantau

 

Video Pembangunan Zona Integritas