Seputar Peradilan

11 MAHASISWA IAI DARUSSALAM MARTAPURA MAGANG DI PA.RANTAU

mahasiswa 1

Senin, (04/10/2021), bertempat di ruang sidang utama PA.Rantau telah dilaksanakan acara penyerahan mahasiswa/i magang (Praktikum Peradilan Agama) dari Fakultas Syari’ah Institut Agama Islam Darussalam Martapura yang akan praktik selama 2 bulan mulai tanggal 4 Oktober sampai dengan 4 Desember 2021 di kantor PA Rantau.

Acara tersebut dihadiri oleh  Ketua PA.Rantau Mawardi,S.Ag M.H.I, Taufik Rahman, S.HI sebagai Pamong, Sekretaris PA.Rantau Akhmad Muzakkir,S.HI dan juga dihadiri Dosen Fakultas Fakultas Syari’ah Institut Agama Islam Darussalam Martapura sebagai Dosen pembimbing mahasiswa magang, serta seluruh mahasiswa/i yang magang di Pengadilan Agama Rantau.

Dalam sambutannya Dosen Pembimbing  berpesan kepada para mahasiswa agar memanfaatkan waktu magang dengan sebaik-baiknya untuk menggali ilmu secara langsung di PA.Rantau, selanjutnya beliau berpesan agar mematuhi apa saja yang menjadi ketentuan di PA.Rantau, terkhusus tentang protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 dan terakhir Dosen Pembimbing mengucapkan  “ Terimakasih kepada PA. Rantau yang telah menerima dan bersedia membimbing serta menjadi tempat magang bagi Mahasiswa/i Fakultas Syari’ah Institut Agama Islam Darussalam Martapura.

mahasiswa3

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Ketua PA.Rantau Mawardi,S.Ag.M.HI berpesan kepada para mahasiswa untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya guna menggali lebih dalam tentang praktek persidangan, kepaniteraan maupun tentang kesekretariatan  selama magang di PA.Rantau, kemudian Ketua juga mengingatkan kepada mahasiswa agar tetap mentaati protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu juga Ketua PA Rantau mengucapkan terima kasih kepada Dosen Pembimbing dan mahasiswa magang yang telah memberikan  kepercayaan kepada PA.Rantau menjadi tempat magang untuk mempraktikkan ilmu yang telah didapat selama perkuliahan dan memohon maaf kalau ada yang kurang berkenan selama penyambutan mahasiswa/i magang.

Mahasiswa

Acara diakhiri dengan perkenalan dan foto Bersama Ketua PA.Rantau, Dosen Pamong, Sekretaris dan Dosen Pembimbing serta mahasiswa yang magang dari IAI Darussalam Martapura. (mz)

Video Pembangunan Zona Integritas