Selamat Datang di website Pengadilan Agama Rantau   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Agama Rantau Powered By GSpeech

Seputar Peradilan

Rapat Koordinasi Perdana Tahun 2023

WhatsApp Image 2023 01 19 at 3.06.52 PM

Kamis siang, 19 Januari 2023, Pengadilan Agama Rantau adakan Rapat Koordinasi bulan Januari 2023 setelah sebelumnya Rapat Kepaniteraan, Kesekretariatan dan Hakim telah dilaksanakan sebelumnya. Dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau, Ahmad Fahlevi, SHI, rapat juga dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris serta seluruh Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Rantau beserta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Ketua Pengadilan Agama Rantau sendiri menyampaikan beberapa hal antara lain yaitu kegiatan Selasa Rabu Babarasih (SABAR) akan tetap dilaksanakan dan akan ditambahkan dengan kegiatan Jumat Bersih, perlunya peningkatan disiplin pegawai, rolling penempatan pegawai dan PPNP dilakukan dalam rangka penyegaran, himbauan untuk peningkatan update content di Instagram dan media sosial lain serta beberapa banner yang perlu diperbaharui.

Rapat yang digelar di Ruang Sidang 1 Pengadilan Agama Rantau tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantau, Achmad Sarkowi, SHI. Beliau menyampaikan antara lain yaitu perlunya dibuat banner tentang tata tertib persidangan kaitannya dengan para pihak yang akan mengikuti persidangan yang selama ini dirasa tidak sesuai dan tidak pantas pada saat mengikuti persidangan. Selain itu juga disampaikan persiapan pembuatan podcast serta kolam ikan di bagian belakang kantor. Beliau juga menyampaikan pentingnya kedisiplinan terutama penggunaan absensi online di aplikasi SIKEP. Terakhir beliau menyampaikan selanjutnya akan diadakan pemilihan agen perubahan Pengadilan Agama Rantau tahun 2023.

Dari bagian Hakim, YM. Wafda Husnul Mukhiffa, Lc, menyampaikan antara lain tentang perkara Permohonan perwailan dari orang tua kandung, pembahasan tenang Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 363 tahun 2022 tentang persidangan elektronik.

Selanjutnya diadakan pemilihan Agen Perubahan Pengadilan Agama Rantau tahun 2023 dengan cara voting secara online yang mana kemudian didapat hasil yaitu Agen Perubahan terpilh adalah YM. Dina Khomsiana Afidatul Masruroh, SH (Hakim), Fajar Sugih Rizqillah, ST (Pegawai) dan Hermawan Cahyo Husodo, SKom (PPNPN).

Acara kemudian ditutup dengan pemberian reward dari Ketua Pengadilan Agama Rantau terhadap YM. Wafda Husnul Mukhiffa, Lc atas pencapaiannya sebagai Hakim dengan tingkat keberhasilan mediasi berhasil tertinggi. Penghargaan lain diberikan kepada YM. Dina Khomsiana Afidatul Masruroh, SH (Hakim) dan Helmani, SH (Panitera) atas kecepatan dalam penyelesaian E-Learning Pengetahuan Antikorupsi Dasar dan Integritas tercepat dan terakhir penghargaan kepada Tim Kepaniteraan atas kinerjanya selama 1 (satu) bulan terakhir. (RR)

Video Pembangunan Zona Integritas


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech